MRFsaja

Setting VOIP MPDM

SETTING VOIP TELEPON DITJEN MANDIKDASMEN

Cara setting VOIP Telepon Ditjen Mandikdasmen adalah sbb. :

  1. Kabel Internet, Adaptor, dan VOIP Telepon telah terpasang dengan baik dan benar.
  2. Tekan OK pada pesawat telepon VOIP, maka muncul MENU.
  3. Pilih sub menu SYSTEM CONFIG dengan menekan tombol ENTER di VOIP Telepon.
  4. Masukan passwordnya yaitu 123 lalu ENTER, maka muncul sub menu SYSTEM CONFIG.
  5. Pada sub menu SYSTEM CONFIG pilihlah SIP SET lalu ENTER, maka muncul sub menu menu SIP SET.
  6. Pada sub menu SIP SET pilihlah SIP 1 lalu ENTER, maka muncul sub menu SIP 1.
  7. Pada sub menu SIP 1 pilihlah SIP NAME dan isikan dengan VOIP MPDM lalu SAVE, lalu QUIT maka muncul menu SIP 1.
  8. Pada sub menu SIP 1, pilihlah SIP SERVER lalu ENTER dan ketiklah voip.websai.org (HURUF KECIL SEMUA) kemudia SAVE, lalu QUIT maka muncul menu SIP 1.
  9. Pada sub menu SIP 1, pilihlah SIP SERVER PORT lalu ENTER kemudia ketik 5060 lalu SAVE, kemudian QUIT, maka muncul menu SIP 1.
  10. Pada sub menu SIP 1 pilihlah SIP NUMBER lalu ENTER kemudian isikan nomor VOIP masing-masing (misalnya Disdik A No. 99999 nomor ini ditentukan oleh Admin Ditjen MPDM) lalu SAVE, kemudian QUIT, maka muncul menu SIP 1.
  11. Pada sub menu SIP 1 pilih sub menu SIP ACCOUNT lalu ENTER kemudian isikan nomor VOIP di atas misalnya 99999 lalu SAVE kemudian QUIT, maka muncul menu SIP 1 (catatan : SIP NUMBER = SIP ACCOUNT) .
  12. Pada sub menu SIP 1 pilihlah SIP PASSWORD lalu ENTER dan masukan password untuk setting ROUTER BOARD (misalnya Disdik A passwordnya 2222 password ini di beri oleh admin Ditjen MPDM) lalu SAVE kemudia QUIT, maka muncul MENU SIP 1.
  13. Pada sub menu SIP 1, menu  ADVANCE SIP dilewat saja tidak perlu di setting.
  14. pada sub menu SIP 1 pilihlah sub menu SIP REGISTER lalu ENTER dan pilighlah ON lalu SAVE kemudian QUIT, maka muncul menu SIP 1, kemudian QUIT lagi maka muncul sub menu SYSTEM CONFIG, kemudian QUIT lagi maka muncul MENU.
  15. Pada MENU pilihlah sub menu USER CONFIG lalu ENTER
  16. Pada sub menu USER CONFIG untuk sub menu SCREEN SET, RINGER SET, VOLUME diatur/di setting sesuai dengan keinginan kita dan jangan lupa harus di SAVE setelah ada perubahan.
  17. Pada sub menu USER CONFIG pilihlah GREETING WORD lalu ENTER dan ketiklah VOIP MPDM (dengan huruf kapital semua) lalu SAVE kemudian QUIT, maka muncul sub menu USER CONFIG, unutuk sub menu LANGUAGE SET tidak usah diubah biarkan setting standard saja yaitu ENGLISH, lalu QUIT sampai muncul MENU.
  18. Pada MENU pilihlah NETWORK lalu ENTER dan pilihlah WAN lalu ENTER kemudian pilih DHCP lalu SAVE kemudian QUIT, QUIT, maka muncul MENU lalu pilih sub menu CALL SERVICE lalu ENTER kermudian pilih DO NOT DISTURB lalu pilihlah OFF lalu SAVE kemudian QUIT, QUIT, QUIT sampai keluar dari MENU.
  19. Untuk langkah selanjutnya menjalankan CD KECIL yaitu untuk memindahkan seluruh ALAMAT dan NOMOR TELEPON VOIP SATKER dilingkungan Ditjen MPDM.
  20. Apabila Nama, Alamat, dan Nomor telepon VOIP Satker sudah dimasukan maka kita akan bisa saling komunikasi lewat Telepon VOIP dengan gratis tanpa pulsa (bisa juga dengan cara manual yaitu dengan mengetikan nomor telepon VOIP masing-masing satker).

Selamat Bekerja Semoga Sukses dan Bahagia Selalu.

Tinggalkan sebuah Komentar »

Belum ada komentar.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan komentar

Buat situs web atau blog gratis di WordPress.com.